Prediksi Barcelona vs Atletico Madrid Leg Kedua Liga Champions 2016

Prediksi Barcelona vs Atletico Madrid Leg Kedua Liga Champions 2016

Seperti halnya Real Madrid yang menang dramatis dengan Wolfsburg kemarin malam, tim sekota Atletico Madrid juga mempunyai harapan yang sama untuk bisa maju pada babak perempat final nanti malam. Selain Atletico Madrid juga sebagai tim kuat yang menduduki kalsemen kedua setelah Barcelona, mereka juga mempunyai spirit yang kuat untuk menang.

Harapan Atletico Madrid untuk lolos ke babak semifinal Liga Champions tersebut akan ditentukan pada petemuan leg kedua saat menjamu Barcelona di babak perempat final Liga Champions musim ini di Stadion Vicente Calderon dini hari nanti.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Atletico Madrid pada leg kedua ini. Hal ini dikarenakan pada leg pertama, Atletico Madrid kalah2-1 atas Barcelona. Hal itulah yang menjadi motivasi besar buat tim Atletico Madrid. Namun begitu, bagi club Barcelona yang sudah punya modal menang gol tandang. Sehingga, kekuatan luar biasa dan motivasi berlebih harus bersemayam bagi Atletico Madrid jika ingin melaju mendampingi Real Madrid selaku tim sekota yang sudah memastikan maju lebih dulu dengan Man City pada pertandingan sebelumnya.

Jika melihat histori pertemuan kedua tim, Barca punya catatan yang bagus saat bertemu Atletico Madrid. Hal ini terbukti dari enam pertandingan terakhir kedua tim, Barcelona mampu unggul dan menyapu bersih dari enam pertemuan terakhir kedua tim di semua kompetisi. Namun ketika menengok hasil yang diraih kedua tim di La Liga Spanyol akhir pekan lalu, tim Barcelona kelihatan kurang konsisten kala kalah dari tim  Real Sociedad. Kekalahan Barca tersebut akan membuat Atletico Madrid semakin termotivasi untuk meraih kemenangan pada leg kedua nanti babak perdelapan final Liga Champions nanti malam.

Pada leg kedua babak perdelapan final Liga Champions nanti malam, Diego Simeone harus menggunakan strategi jitu untuk lini depannya. Hal ini disebabkan jagoan Fernando Torres yang pada kondisi on fire beberapa pekan terakhir tidak bisa dimainkan pada laga ini karena akumulasi kartu kuning pada leg pertama. Selain Torres, Jose Gimenez dan Tiago juga tidak bisa memainkan  karena sedang cedera.


Strategi Atletico Madrid dan Barcelona pada Leg kedua Liga Champions

Prediksi Barcelona vs Atletico Madrid Leg Kedua Liga Champions 2016

Diduga, Diogo Simeone akan menggunakan formasi pemain 4-3-3. Selain itu, Simeone juga akan memainkan penyerang muda berbakat mereka, yakni Luciano Vietto sebagai ujung tombak pembuat gol Atletico Madrid. Vietto akan didampingi dua penyerang Atletico Madrid lainnya, yakni Yannick Fereira Carrasco dan Antoine Griezmann. Di bagian pertahanan belakang, sang kapten Diego Godin akan bekerjasama dengan bek muda berbakat Lucas Hernandez yang mulai konsisten dalam pertandingan beberapa waktu lalu.

Sedangkan pada kubu pendatang, tim Barcelona juga tidak luput dengan masalah seperti yang dihadapi Atletico Madrid. Mereka juga memiliki pemain utama yang mengalami cedera. Terdata bahwa Aleix Vidal, Jeremy Mathieu, dan Sandro Ramirez yang masih mengalami cedera dan keumngkinan besar tidak akan dimainkan Luis Enrique selaku pelatih.

Walaupun begitu, Barcelona sedikit bisa bernafas lega. Hal ini menyusul informasi bahwa Luis Suarez sudah on fire dan dipastikan bisa bermain untuk melengkapi tridente maut Barcelona bersama dengan Lionel Messi dan Neymar pada leg kedua nanti malam. Sedangkan di bagian tengah, Barcelona akan diperkuat oleh tiga gelandang terbaik yakni Andres Iniesta, Ivan Rakitic, dan Sergio Busquets.

Lalu bagaimana hasilnya untuk nanti malam? Siapakah yang akan berjaya di kandang Atletico Madrid, Barcelona atau tuan rumah? Akankah Atletico Madrid mampun melaju ke babak perempat final Liga Champions seperti halnya Real Madrid yang sudah menang melawan Wolfsburg?

Layak untuk dilihat jalannya pertandingan dini hari nanti malam.

Demikian sedikit informasi mengenai Prediksi Barcelona vs Atletico Madrid Leg Kedua Liga Champions 2016. Semoga bermanfaat, bravo sepak bola. Salam.

0 Comments

Post a Comment