Rekor Wayne Rooney di Manchester United 2016

Rekor Wayne Rooney di Manchester United

Wayne Rooney memang menjadi salah satu sosok sentral dan sangat penting bagi kejayaan Manchester United, klub sepak bola Inggris yang biasa disebut Setan Merah.

Dengan berbagai kelincahan, kemahiran, kecerdasan serta figur yang disegani di lapangan sepak bola daratan Inggris bahkan di dunia, Wayne Rooney menjadi seorang pemain penting bagi klub, bahkan bagi Timnas Inggris.

Namun, tahukah sobat sebenarnya apa rekor saja yang sudah dicetak Wayne Rooney sepanjang karir bermain sepak bola bagi Manchester United sampai saat ini? Berikut ulasan dan penjelasannya.

Rekor Wayne Rooney di Manchester United

Rekor Wayne Rooney di Manchester United 2016

Berikut ini ada beberapa data mengenai rekor Wayne Rooney bagi klub Manchester United hingga saat ini:
  1. Wayne Rooney resmi mengamas gol Liga Primer Inggris ke-100 di Old Trafford bagi Manchester United dalam partai pamungkas musim kontra Borunemouth.
  2. Wayne Rooney semakin mendekati legenda Arsenal Thierry Henry sebagai pemegang gol terbanyak Liga Primer di satu stadion dengan mampu mengemas 114 gol liga di Highbury.
  3. Wayne Rooney menjadi pencetak gol terbanyak Manchester United di Old Trafford di era Liga Primer. Wayne Rooney mampu mengemas hampir 10% dari total 1005 gol yang dicatatkan Setan Merah di kandang sendiri sejak musim 1992/1993.
  4. Gol kontra Bournemouth tersebut menjadikan Wayne Rooney sukses mencetak golke gawang 35 klub berbeda di Liga Primer.
Wah, keren sekali pencapaian Wayne Rooney.

Demikian sekilas informasi Rekor Wayne Rooney di Manchester United 2016. Semoga bermanfaat, salam.

0 Comments

Post a Comment