Valentino Rossi Juara MotoGP Jerez Spanyol 2016

Valentino Rossi Juara MotoGP Jerez Spanyol 2016

Akhirnya Valentino Rossi secara dominan naik podium utama sebagai nomor wahid di Grand Prix Spanyol dari pole position nomor satu, Minggu (24/4/2016), untuk makin mengukuhkan dirinya sebagai pembalap paling sukses di Sirkuit Jerez, meskipun kemenangan ini datang setelah tujuh tahun di sirkuit tersebut.

Momen ini untuk pertama kalinya Valentiono Rossi bisa menang sejak Grand Prix Inggris Agustus 2015 tahun lalu.

Kemenangan Valentiono Rossi ditentukan lewat start terdepan dengan menutup jalan bagi dua pembalap tuan rumah di belakangnya, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, yang langsung menyerang begitu lampu merah padam.

Terdata Lorenzo hanya satu kali bisa menyalip, namun di tikungan berikutnya langsung dibalas oleh Valentiono Rossi.

Baru berjalan enam kali putaran, Rossi sudah unggul 1 detik. Akhirnya Lorenzo harus puas finis di urutan kedua, setelah mengatasi tekanan Mark Marquez, yang akhirnya menyerah masuk putaran ke-15 dan makin jauh tertinggal, tak mampu mencegah finis Yamaha satu-dua.

Tercatat, Valentino Rossi sudah menang tujuh kali di lintasan Jerez.

Pertarungan dahsyat terjadi dalam perebutan posisi empat antara Dani Pedrosa dan Aleix Espargaro. Namun Pedrosa yang di putaran-putaran awal sempat berada di tiga besar akhirnya mampu menjauh. Posisi keenam diperoleh Maverick Vinales. Pembalap Ducati Andrea Iannone mampu mengatasi perlawanan pembalap satelit Yamaha Tech 3 Pol Espargaro untuk finis ketujuh.

Eugene Laverty secara mengesankan mampu finis kesembilan untuk tim Aspar dari posisi start ke-15.

Demikian informasi mengenai Valentino Rossi Juara MotoGP Jerexz Spanyol 2016. Semoga bermanfaat.

0 Comments

Post a Comment