Atletico Madrid Menang Dramatis vs Barcelona Leg Kedua Liga Champions 2016

Atletico Madrid Lolos ke Perempat Final Liga Champions 2016

Tanpa dinyana, akhirnya perhetalan akbar Liga Champions leg kedua babak pedelapan final sudah usai. Loloslah tim dengan kekuatan penuh, yakni Real Madrid, Buyern Munchen, Atletico Madrid dan Man City.

Perjalanan dramatis terjadi tadi malam, yakni antara Barcelona vs Atletico Madrid. Pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions antara Atletico Madrid melawan Barcelona. Pertandingan ini digelar di markas Atletico Madrid, Vicente Calderon pada hari Kamis dini hari tadi.

Atletico Madrid berhasil membalik kakalahan agregat 1-2 di depan pendukung sendiri. Dua gol pemain handal Antoine Griezmann sukses meloloskan Atletico Madrid mendepak Barcelona dari Liga Champions musim ini.

Atletico Madrid sudah memperlihatkan permainan terbuka sejak menit awal permainan dimulai. Atletico Madrid memang tidak mempunyai pilihan lain karena mereka harus bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya, setelah kalah 1-2 pada leg pertama minggu lalu.

Ketika kita lihat, Atletico Madrid memang masih tampil bertahan, namun tidak seperti biasanya. Mereka menempatkan lebih banyak pemain bertahan di tengah untuk bisa melakukan rotasi dari bertahan ke menyerang dengan lebih fleksibel.

Atletico Madrid Menang Dramatis vs Barcelona Leg Kedua Liga Champions 2016

Tim Barcelona pun masih mendominasi pertandingan, akan tetapi serangan balik Atletico Madrid seringkali membuat bahaya. Barcelona yang sudah unggul melalui serangan dan umpan yang akurat, dengan sabar dan tak terburu-buru membawa bola ke area penalti Atletico Madrid. Di lain pihak, Atletico Madrid langsung mengumpan bola ke arah Barcelona untuk ditujukan pemain penyerang dan memulai peruntungan dengan berbagai tembakan ke gawang Barca.

Atleti bisa membuka skor pada menit ke-36 lewat Antoine Griezmann. Saul menguasai bola di sisi kanan tanpa mendapat pengawalan ketat. Ia kemudian melepas umpan silang presisi yang disundul sempurna oleh Griezmann. Bola meluncur tidak terlalu keras, tapi tak mampu dijangkau oleh Ter Stegen. 1-0 untuk Atleti bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Atleti masih menggunakan strategi serangan balik yang memang efektif. Pada menit ke-54, heading Lucas nyaris menjebol gawang Barca tapi mistar gawang masih menjadi penyelamat Barca.

Dengan keuletan dan kesabaran, akhirnya Atletico Madrid mulai mengendurkan serangan dan menumpuk pemain di barisan belakang. Di sisi lain, Barca berusaha meningkatkan agresifitas serangan di area kotak penalti Atletico tetapi sangat sulit melepaskan tembakan ke gawang musuh.

Akhirnya, Atletico Madrid sukses menambah gol dan mningkatkan keunggulan kurang lebih pada menit ke-88. Berawal dari serangan balik Atletico Madrid, Andres Iniesta dengan "sengaja" menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti. Wasitpun memberikan hadiah pinalty. Antoine Griezmann yang bertugas menjadi eksekutor berhasil membubuhkan gol ke gawang Barcelona.

Sebenarnya Barcelona sendiri juga mempunyai peluang melalui sepakan keras Messi pada akhir laga, tetapi bola hanya melayang di atas gawang Atletico Madrid. Hingga laga berakhit, skor 2-0 tetap bertahan. Dengan hasil ini, Atletico Madrid berhasil lolos ke semifinal dengan skor agregat 3-2.

Statistik PertandinganAtletico Madrid vs Barcelona

Untuk bisa menilai sejauh mana permainan tadi malam antara Atletico Madrid vs Barcelona pada Leg Kedua Liga Champions dini hari tadi, berikut ulasannya:
Penguasaan bola: 23% - 77%
Shot (on goal): 9 (6) - 13 (4)
Pelanggaran: 20 - 10
Offside: 2 - 0
Kartu kuning: 4 - 4
Kartu merah: 0 - 0
Susunan Pemain Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Hernandez, Godin, Filipe Luis; Koke, Gabi, Augusto Fernandez (Savic, 90'), Saul; Griezmann (Correa, 90'), Carrasco (Partey, 74').

Susunan pemain Barcelona: Ter Stegen; Alves (Sergi Roberto, 64'), Pique, Mascherano, Alba; Rakitic (Arda, 64'), Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Untuk lebih jelasny, betikut cuplikan pertandingan antara Atletico Madrid vs Barcelona pada Leg Kedua Liga Champions dini hari tadi:


Demikian sekilas info mengenai hasil pertandingan antara Atletico Madrid Menang Dramatis vs Barcelona Leg Kedua Liga Champions 2016. Semoga bermanfaat. Salam.

0 Comments

Post a Comment